Video

Beberapa bulan yang lalu saya berulang tahun, tidak istimewa untuk sebagian besar manusia di bumi, tapi ya untuk saya.

Di hari itu saya dihadiahi sebuah video oleh (sebut saja) kekasih saya. Dia meninggalkan sebuah flashdisk di rumah saya tanpa embel-embel apapun. Malah ibu saya duluan yang sadar kalau ia meninggalkannya di lemari ruang tamu.

Merasa aneh, akhirnya saya pasang flashdisk tersebut di laptop saya, dan menemukan file video berjudul “Secret”. Harusnya tidak saya putar karena itu bukan milik saya, namun toh akhirnya saya putar juga.

Video yang berdurasi tidak sampai 10 menit tersebut menampilkan orang-orang terkasih bagi saya dan mengucapkan selamat serta doa untuk saya yang berulang tahun. Mama dan Ayah saya pun ada di dalamnya.

Video itu membuat saya sedih. Bahagia tentunya, tapi banyak sedihnya. Pesan-pesan yang disampaikan teman-teman saya membuat terharu. Menohok, tapi membuat saya sadar bahwa memang saya dikelilingi orang-orang yang baik. Kadang kita lupa.

Saya menulis ini karena saya rasa saya belum cukup berterima kasih kepada si pembuat video ini. Saya tau tidak mudah membuat hal semacam ini, ditambah saat itu saya sering sekali jengkel dengannya. Bisa saja ia membatalkan niat untuk merampungkan video ini, yang tidak ia lakukan akhirnya.

Sampai tulisan ini dibuat, jarang sekali saya memutar video ini. Bukan karena tidak senang, tapi saya sedih tiap memutarnya, tapi hari ini saya memutarnya.

Tiap saya memutar video ini, di kepala saya ada si pembuat video. Hanya ingin tau apa yang ada di kepalanya setiap ia mendengarkan doa-doa yang disampaikan teman-teman kami… senang kah? sedih kah? bahagia kah? heran kah? Saya hanya ingin tau apa yang ada dikepalanya saat mendengar komentar-komentar tentang saya dari teman-temen saya yang bahkan belum ia kenal sebelumnya..

Bisa dibilang telat baru berterima kasih sekarang. Saya hanya tidak pandai mengutarakan betapa saya amat menyukai apa yang telah anda buat, betapa saya pun amat menyukai si pembuat video.

Untukmu yang selalu mendukung keinginan saya,

Ti amo

 

Leave a Reply

