Masak Apa, Kek?

Sudah malam, tv juga sudah dimatikan. Namun entah mengapa hari itu saya tidak mau segera tidur dan mulai mencari-cari acara televisi malam yang bisa ditonton. Setelah singgah sana-sini, sampailah saya pada satu acara kompetisi memasak chanel internasional yang mempertontonkan 4 orang chef yang siap memasak hidangan yang ditentukan oleh panitia acara itu.

Bukan makanannya yang membuat saya bertahan nonton acara tersebut, namun karena dari 4 chef yang ada, 3 di antaranya adalah kakek-kakek yang tua nya minta ampun yang membuat saya merasa “kasian sekali karena pastinya hanya ada 1 orang yang menang”, tak tahan saja rasanya melihat kakek-kakek harus menerima kekalahan di akhir acara. Karena benar saja, banyak yang mereka pertaruhkan demi bisa sampai di acara tersebut.

Ada satu kakek yang kondisinya sudah tidak sehat, ia ke acara tersebut karena ingin mencari penerus yang mau melanjutkan usaha restorannya (karena anaknya tidak berminat jadi penerus), ada pula kakek yang merupakan imigran dari cina yang sudah jadi chef selama 30 tahun di negara orang. Berat ya hidupnya..

Kemudian mulailah para chef masak-masak..namun di pertengahan waktu memasak, ada satu kakek yang tak sengaja mengiris jarinya sendiri, lalu ia dengan terus terang mengatakan bahwa ia merasa gugup dan lampu studio yang terlalu terang semakin membuatnya bingung..Entah mengapa mendengar alasan jujur yang dilontarkan si kakek membuat saya merinding. Entah bagaimana menjelaskannya, tapi saya merasa umur memang mendewasakan seseorang, pengalaman hidup yang sudah dilalui juga mempengaruhi bagaimana kita menghadapi apa yang ada di hadapan kita..

saya rasa tulisan ini tidak jelas, tidak ada hubungannya..haha..tak mengapa, asalkan saya jadi selalu ingat akan kakek-kakek hebat ini..

Leave a Reply

